Thursday, November 27, 2014

Pastoer Message Pdt. Dr. Ir. Niko Njotorahardjo Agustus 2014



Saya baru kembali dari Korea, di sana saya pertama kalinya ke ”Osanri” yaitu tempat dimana sejarah kekristenan dunia akan mencatat tempat tersebut sebagai bukit doa yang sangat terkenal sekali. Ada ribuan orang yang berdoa di ”Osanri”  dan beberapa puluh tahun yang lalu hadirat Tuhan begitu kental di sana. Kemarin itu mereka merasakan kembali apa yang (katakanlah) sudah hilang selama ini. Dan puji Tuhan karena cara-Nya untuk mempersatukan kita dengan mereka saat ini. Kita percaya kaki dian Tuhan ada di sini sehingga kita ke sana untuk membangkitkan mereka kembali. Kita harus banyak berdoa untuk mereka, terutama untuk orang-orang mudanya dan saya percaya janji Tuhan ya dan amin, kalau kita bersama-sama dengan mereka, saya percaya akan terjadi satu dampak kepada dunia hari-hari ini dimana penuaian jiwa besar-besaran yang terakhir sebelum Dia datang untuk kali yang kedua akan terjadi bahkan kita sudah melihat bahwa itu mulai terjadi. Haleluya!

Saudara, Tuhan memberikan kepercayaan kepada kita dimana saya mewakili Saudara untuk berada di Council of Eighteen dari Church of God. Jadi pimpinan yang tertinggi dari Church of God sebetulnya ada 23 orang. 5 di antaranya adalah Executive Committee sedangkan 18 sisanya disebut Council of Eighteen. Keduanya bila digabung disebut dengan International Executive Council.   3 kali setahun saya harus ke sana (yang mana ini cukup berat juga buat saya) untuk meeting bersama dengan mereka. Yaitu untuk memutuskan kebijaksanaan-kebijaksanaan yang Tuhan berikan untuk Church of God termasuk yang di Amerika dan di 178 negara.  Supaya Saudara mengetahui, mereka berkata demikian, ”The largest Church of God in the world.....”, itu adalah kita! Saudara boleh tepuk tangan tetapi bukan untuk kebanggaan atau kesombongan, tetapi supaya Saudara tahu akan hal ini. Kebanggaan dan kesombongan, biarlah itu dijauhkan dari kita. Amin!

Kemarin saya bersaksi bahwa setiap kali dalam meeting mereka selalu mengatakan kalau suara dari kita itu sangat berarti. Secara teknis saya sebetulnya tidak terlalu menguasai dan awalnya saya berpikir, ”Tuhan, untuk apa saya ada di sana?”.  Namun Saudara sekalian harus tahu bahwa setiap kali saya meeting, itu pasti ada pesan profetik. Dan untuk itu Tuhan menunjuk saya yang memberikannya. Di sini ada Tommy Smith  yang biasa menterjemahkan saya di sana karena terus-terang bahasa Inggris saya agak ’belepotan’.  Saya tidak malu-malu mengatakannya, tetapi justru orang yang fasih tidak dipilih, malah yang ’belepotan’ yang dipilih. Namun itulah yang membuat saya menjadi ’kecil’. Jadi kalau saya merasa serba bisa, itu mungkin berbahaya karena sekarang ini kita banyak dipercayakan. Misalnya seperti Empowered 21, Jerusalem House of Prayer for All Nations, Transform World, ORU (Oral Roberts University), Pentakosta Yang Ke-3 dan macam-macam lainnya yang banyak Tuhan berikan. Tetapi yang penting adalah kerendahan hati, itulah kuncinya! Dan Tuhan tahu caranya untuk membuat kita menjadi rendah hati. 

Terus-terang dan bukan basa-basi di hadapan Saudara, saya ini adalah orang bodoh. Tetapi katakan kalau saya dipilih untuk mewakili Saudara, itu persis seperti apa yang Alkitab katakan, ”Yang tidak berhikmat akan mempermalukan mereka yang berhikmat di dunia”.   Dan itu yang sedang Tuhan kerjakan hari-hari ini.

Saudara, kita bersyukur dan berterima kasih dimana seperti kemarin saya berkata bahwa saya di Church of God  terus-terang banyak mendapatkan sesuatu yang luar biasa. Bukan kita yang memberkati mereka, tetapi mereka juga sangat memberkati kita. Kita mendapatkan satu ’covering’ dari mereka dan tadi penglihatan dari Pak Kim Sheng tentang kekudusan itu luar biasa.  Karena yang menjadi dasar nomor 1 dari Church of God itu adalah soal kekudusan. Ini adalah pesan Tuhan yang sangat kuat hari-hari ini, kalau kita tidak kudus maka kita tidak akan melihat Allah. Sekarang ini banyak pengajaran yang berkata, ”Orang kristen pokoknya percaya Tuhan Yesus...sudah selamat”. Mau kudus atau tidak kudus sesukanya, padahal tanpa kekudusan tidak seorang pun yang dapat melihat Allah. Artinya, tidak selamat! Meskipun itu orang kristen atau sudah jadi Pendeta, namun itulah yang Alkitab katakan.

Kita patut bersyukur karena kita mendapatkan satu ”covering” yang sangat menekankan tentang kekudusan. Saat-saat saya merasakan hadirat Tuhan begitu kuat, saya selalu ngomong kepada Tuhan, ”Tuhan, saya banyak salah...ampuni saya, Tuhan. Ampuni saya....saya kadang-kadang membuat Tuhan repot. Ampuni saya, Tuhan....ampuni saya”. Pertobatan yang seperti ini yang harus dimiliki oleh setiap orang kristen. Amin!

Sekarang banyak pengajaran yang berkata bahwa bertobat itu cukup sekali, yaitu waktu kita percaya Yesus dan diselamatkan, setelah itu tidak perlu.  Siapa yang bilang?  Setiap hari kita harus koreksi diri! Kalau Tuhan ingatkan kita harus bertobat dan minta ampun, maka Tuhan akan mengampuni.  Karena itu ada dosa yang membawa maut dan dosa yang tidak membawa maut.
Dosa yang tidak membawa maut adalah dosa yang diakui. Jangan main-main!  Hari-hari ini saya berdoa, karena waktunya sudah sangat....sangat singkat, ayo kita makin sungguh-sungguh dengan Tuhan. Ada berapa banyak yang mau berjanji? Amin!

Hari ini hadirat Tuhan begitu luar biasa, kalau istilah orang Korea waktu itu yang berbicara kepada saya adalah, ”Hadirat Tuhan begitu kental, apakah Saudara merasakannya?  Ini adalah Menara Doa. Saya sangat merindukan keadaan seperti ini dan saya sudah melihat beberapa bulan terakhir bahwa ini benar-benar Menara Doa.  Saya kalau berada di sini (SICC), saya tidak pernah absen untuk berada di Menara Doa di lt.12 dan itu yang saya inginkan. Saya berkata kepada Tuhan, ”Tuhan, biarlah yang seperti ini kita alami saat kita berkumpul begitu banyak”. Dan sekarang saya mulai merasakan bahwa ini MENARA DOA, apakah Saudara merasakan ”Your Presence is Heaven to me?”. Amin!

Gereja kalau tidak merindukan ini, maka ia tidak akan pernah merasakan hadirat Tuhan. Tetapi orang yang mencari Dia dan merindukan-Nya, maka dia akan mendapatkannya hari-hari ini.  Hadirat Tuhan hari-hari ini seperti dicurahkan begitu kuat oleh Tuhan dan saya dapat merasakannya. 

Saya akan menyampaikan pesan Tuhan kepada Saudara saat ini.
Kalau kita membaca Lukas 1 : 5 – 17, ini adalah kisah dari Yohanes Pembaptis dimana dia diberikan tugas untuk menyiapkan bagi Tuhan suatu umat yang layak bagi-Nya. Untuk itu dia akan berjalan mendahului Tuhan Yesus dalam roh dan kuasa Elia. Dia akan menjadi besar, dia tidak minum anggur dan minuman keras, dia akan penuh Roh Kudus sejak dalam kandungan ibunya, dia akan membuat orang Israel berbalik kepada Tuhan Allah mereka, dia akan membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya. Dia akan membuat orang-orang durhaka berbalik kepada pikiran orang-orang benar. Itulah tugas dari Yohanes Pembaptis. 

Lukas 1 : 15 – 17, 15Sebab ia akan besar di hadapan Tuhan dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya; 16ia akan membuat banyak orang Israel berbalik kepada Tuhan, Allah mereka, 17dan ia akan berjalan mendahului Tuhan dalam roh dan kuasa Elia untuk membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati orang-orang durhaka kepada pikiran orang-orang benar dan dengan demikian menyiapkan bagi Tuhan suatu umat yang layak bagi-Nya."

Jadi ciri dari umat yang layak bagi Tuhan itu adalah :
1.       Pertobatan
Orang Israel adalah umat pilihan Tuhan. Jadi kita bisa ganti ini menjadi : Orang-orang Kristen berbalik kepada Tuhan Allah mereka. Ini sekali lagi berbicara tentang pertobatan.  Umat yang layak menyambut kedatangan Tuhan adalah umat yang bertobat. Ini bukan berbicara tentang pertobatan ketika kita pertama kali menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Ini jelas berbicara tentang orang yang sudah menjadi Kristen tetapi perlu terjadi pertobatan. Jadi sekali lagi, kalau Saudara mendengar pengajaran yang sudah terlalu meluas sekarang ini bahwa orang Kristen tidak perlu bertobat lagi, artinya cukup sekali saja, ini adalah pengajaran yang sangat berbahaya. Sebab untuk menjadi umat yang layak, nomor 1 adalah pertobatan!

2.       Hati bapa-bapa kembali kepada anak-anaknya
Dia akan membuat hati bapa-bapa kembali kepada anak-anaknya. Ini berbicara tentang pemulihan keluarga. Baik keluarga yang disebut ayah, ibu, anak, keluarga dalam daging maupun keluarga dalam gereja. Ada unity, ada pemulihan! Unity adalah tema dari General Assembly Church of God ke-75, yaitu ONEUNITY. 

3.       Dia akan membuat orang-orang durhaka berbalik kepada pikiran orang-orang benar
      Kalau saya lihat dunia hari-hari ini, yang namanya pikiran orang-orang durhaka betul-betul luar biasa. Kadang-kadang tidak masuk akal. Kalau kita lihat keadaan manusia di akhir zaman  dalam 2 Tim 3 : 1 – 9 dikatakan sbb, 1Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar. 2Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama 3tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik, 4suka mengkhianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah. 5Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya. Jauhilah mereka itu! 6Sebab di antara mereka terdapat orang-orang yang menyelundup ke rumah orang lain dan menjerat perempuan-perempuan lemah yang sarat dengan dosa dan dikuasai oleh berbagai-bagai nafsu, 7yang walaupun selalu ingin diajar, namun tidak pernah dapat mengenal kebenaran. 8Sama seperti Yanes dan Yambres menentang Musa, demikian juga mereka menentang kebenaran. Akal mereka bobrok dan iman mereka tidak tahan uji. 9Tetapi sudah pasti mereka tidak akan lebih maju, karena seperti dalam hal Yanes dan Yambres, kebodohan merekapun akan nyata bagi semua orang.

      Pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar, kenapa?  Sebab intinya ada pada manusianya, yaitu orang yang mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Dengan bermacam cara dia pakai untuk mendapatkan uang, tidak peduli memakai cara apa. Mereka mempunyai pikiran durhaka seperti itu, tetapi saya percaya hari-hari ini akan dibalik oleh Tuhan.

      Belum lagi sekarang ini terkenal dengan LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual, Transgender). Malah sekarang saya dengar ditambah dengan I (Intersex), yaitu orang yang berkelamin dengan binatang dan ternyata semua ini sudah ada di Alkitab. 
      Saya mendengar kabar baru-baru ini bahwa ada seorang pria menikah dengan anjingnya, bahkan diberkati oleh Pendeta. Anjingnya itu sampai dipakaikan pita dan yang luar biasa anjingnya laki-laki! Itulah pikiran orang durhaka.

      Dalam Alkitab saya menemukan Imamat 18 : 23, Imamat 20 : 15 – 16, itu berbicara tentang wanita.  Kalau laki-laki yah sudahlah, kalau dia kepingin maka dia bisa dengan binatang, tetapi yang perempuan? Saudara bisa membacanya sendiri.

      Imamat 18 : 23, Janganlah engkau berkelamin dengan binatang apapun, sehingga engkau menjadi najis dengan binatang itu. Seorang perempuan janganlah berdiri di depan seekor binatang untuk berkelamin, karena itu suatu perbuatan keji.

      Imamat 20 : 15 – 16, Bila seorang laki-laki berkelamin dengan seekor binatang, pastilah ia dihukum mati, dan binatang itupun harus kamu bunuh juga. 16  Bila seorang perempuan menghampiri binatang apapun untuk berkelamin, haruslah kaubunuh perempuan dan binatang itu; mereka pasti dihukum mati dan darah mereka tertimpa kepada mereka sendiri.

      Jangan pernah berdiri merangsang binatang itu untuk berkelamin denganmu! Binatangnya dibunuh dan kamu juga harus dibunuh!  Ini untuk perempuan! 

      Saudara, kadang-kadang saya sampai tidak bisa berpikir lagi. Ini sudah ada di Alkitab dan sekarang bertambah meluas seperti itu. Saya kadang-kadang mikir, yang diajak berkelamin kira-kira binatang peliharaan apa? Burung? Tidak mungkin. Ular? Takut dipatuk. Kucing? Kekecilan? Kuda? Kebesaran. Kalau anjing bagaimana? Saya tahu diantara Saudara banyak yang pecinta binatang, itu tidak apa-apa, tapi jangan sampai ada keterikatan dengan binatang peliharaan tadi karena berkelamin! 

      Sekarang terus terang saya menemukan hal-hal yang aneh, ada yang lebih cinta kepada binatang peliharaannya ketimbang kepada suaminya. Ada orang yang mati-matian mempertahankan binatang peliharaannya lebih daripada orang tuanya. Dunia sudah jungkir balik, tapi itu semua sudah ada dalam Alkitab dan sekarang malah bertambah lagi. Tetapi saya percaya yang namanya orang-orang durhaka  akan kembali memiliki pikiran-pikiran orang benar.  Amin!


Saudara, perintah dari Allah kepada Yohanes Pembaptis 2000 tahun yang lalu sekarang diberikan kepada gereja-Nya. Gereja Tuhan, dengar! Saudara dan saya diminta Tuhan untuk menyiapkan bagi Tuhan suatu umat yang layak bagi-Nya, berarti kita harus menyiapkan diri kita untuk menjadi umat yang layak bagi-Nya. Mengapa? Ini perintah Tuhan yang begitu kuat kepada saya, ”Beritahu kepada gereja-Ku....” berarti kepada Saudara dan saya karena kedatangan Tuhan Yesus sudah semakin singkat. 
Tuhan ngomong kepada saya, ”Katakan, kedatangan-Ku akan lebih cepat daripada apa yang mereka perkirakan” Amin!

Saudara, NASA - badan antariksa Amerika memberikan suatu laporan bahwa tahun 2014 dan tahun 2015 akan terjadi 4x Blood Moon (gerhana bulan yang berwarna merah darah) yang akan terjadi pada :
- 15 April 2014, itu bertepatan dengan Paskah
- 8 Oktober 2014, persis hari raya Sukkot (Pondok Daun)
- 4 April 2015, kembali bertepatan dengan Paskah.
- 21 September 2015, kembali pas hari raya Sukkot (Pondok Daun)
Karena 4x sehingga mereka sebutkan dengan TETRAD.

Saudara, kalau kita berbicara tentang bulan menjadi darah, itu yang saya katakan berulang-ulang bahwa akan terjadi goncangan-goncangan. Kalau Saudara baca di Yoel 2 : 30 – 31, disitu Tuhan katakan,
30Aku akan mengadakan mujizat-mujizat di langit dan di bumi: darah dan api dan gumpalan-gumpalan asap. 31Matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah sebelum datangnya hari TUHAN yang hebat dan dahsyat itu.
Ini mujizat yang luar biasa! Ini adalah goncangan-goncangan! Dan kalau saya lihat dalam tahun 2000 ada beberapa angka yang artinya berdampak bagi orang Israel, yaitu :
  1. Tahun 32 – 33, Yesus disalib
  2. Tahun 1493 – 1494, orang Yahudi dibantai di Spanyol dan mereka banyak yang lari ke Amerika.
  3. Tahun 1949 – 1950, ditandai dengan Israel menjadi satu negara
  4. Tahun 1967 – 1968, ada perang 6 hari
  5. Tahun 1973, ada perang Yom Kippur
  6. 15 April 2014 (blood moon terjadi), maka perang lagi
  7. Nanti Oktober akan ada lagi. Apakah itu? Tidak tahu, tetapi itu akan ada goncangan.

Saudara, saya bertemu dengan Billy Wilson (pencetus dari Empowered 21) yang sering datang kemari.  Saya bertemu dia di Orlando dan dia menyampaikan suatu nubuatan dengan berkata, ”Perang kali ini,  yang Tuhan berikan kepada saya seperti waterfall (air terjun)”.  Jadi air terjun sebelum kelihatan datangnya maka suaranya sudah terdengar dahulu. Gemuruh airnya sudah terdengar dulu baru airnya datang. Dan dia berkata kepada saya bahwa apa yang dia dapatkan adalah perang kali ini adalah ini suara sebelum terjadinya perang Harmagedon. Kita tidak tahu berapa lama antara suara ini dengan perang Harmagedon, tidak ada yang tahu.

Sekarang kalau kita lihat perang yang terjadi, ada orang yang berkata bahwa perang Harmagedon itu perang dunia ke-3, dsbnya. Tetapi kalau Saudara baca dalam Zakharia 14 : 2, dengan jelas dikatakan kalau Yerusalem akan dikepung oleh seluruh bangsa.

Zakharia 14 : 2, Aku akan mengumpulkan segala bangsa untuk memerangi Yerusalem; kota itu akan direbut, rumah-rumah akan dirampoki dan perempuan-perempuan akan ditiduri. Setengah dari penduduk kota itu harus pergi ke dalam pembuangan, tetapi selebihnya dari bangsa itu tidak akan dilenyapkan dari kota itu.

Memang Tuhan izinkan itu terjadi dan pada saat mereka dibantai habis-habisan, mereka akan berseru, ”Yesus tolong..!”,  disitulah Tuhan Yesus datang untuk kali yang ke-2 dan menjejakkan kaki-Nya di bukit Zaitun. Pada saat itu Israel ditolong dan mereka menyebut nama Yesus!  Kalau sekarang susahnya bukan main.  Tetapi nanti mereka harus mengalami itu supaya mereka bisa berseru, ”Yesus tolong..!”  Lalu Tuhan Yesus datang dan memerintah sebagai Raja di bumi ini selama 1000 tahun, namun sebelum itu terjadi Saudara harus catat bahwa akan ada pengangkatan gereja.  Amin!

Kita tadi berbicara tentang gaungnya perang Harmagedon, ingat sebelum itu terjadi GEREJA SUDAH DIANGKAT! Memang ada beberapa pengertian : Pre, Mid dan Post Tribulation. Kita percaya yang Pre-Tribulation.  Ada orang yang berkata kalau itu artinya takut dan lain sebagainya. Biarkan saja sesukanya!  Tetapi kita bersama-sama dengan Tuhan Yesus akan naik ke sorga. Amin!

Saudara, saya semakin mengerti bahwa ini adalah BERITA TERAKHIR tentang TANDA ZAMAN.  Tanda zaman artinya kita harus melihat apa yang dilakukan dengan Israel. Alkitab dengan jelas berkata demikian.  Saudara, waktunya sudah sangat...sangat...sangat singkat! Kita diminta untuk menyiapkan bagi Tuhan suatu umat yang layak bagi-Nya.

Lagu ”Bless The Lord o my soul” pertama kali saya dengar pada waktu pemberkatan anak Pak David di Bandung. Saya menangis waktu mendengarnya dan pada waktu di Korea, itu dinyanyikan dalam bahasa Mandarin.  Lagu ini sebenarnya memerintahkan jiwa kita untuk memuji Tuhan, ”Pujilah Tuhan, hai jiwaku...Pujilah Tuhan, hai jiwaku...”  Jadi kita perintahkan jiwa kita untuk memuji Tuhan.

Mazmur 22 : 4 berkata, Padahal Engkaulah Yang Kudus yang bersemayam di atas puji-pujian orang Israel.  Saya tahu bahwa memasuki bulan ke-9 dimana ulang tahun gereja kita, kembali Tuhan ingatkan tentang doa, pujian dan penyembahan.  Saya sadar dan saya merrasakan juga kalau kita dalam kondisi penuh masalah dan tekanan, maka untuk memuji Tuhan tidak gampang. Padahal Tuhan sedang menunggu doa, pujian dan penyembahan anak-anak-Nya. Sebab kalau kita membuat tahta maka Dia akan hadir dan bertahta. Dan Dia akan bertanya kepada Saudara dan saya, ”Apa yang kamu butuhkan? Apa yang kamu mau Aku lakukan bagimu?”  Kita sering kehilangan ini, gara-gara apa? Gara-gara kita tidak bisa memuji dan menyembah Tuhan lagi. 

Tapi hari ini melalui pujian ini (”Bless The Lord o my soul”), Tuhan ingatkan kembali, ”Perintahkan jiwamu untuk memuji Tuhan”. Saya sering bersaksi kepada Saudara, kalau pikiran sudah tidak karu-karuan maka saya berdiri di depan kaca dan berkata, ”Niko..!”, kalau belum menyahut maka ditempeleng sedikit, ”Hai..Niko! Pujilah Tuhan...pujilah Tuhan..”  Perintahkan! Jadi memuji Tuhan itu bukan sama dengan mengucap syukur.  Bukan ketika kita lagi senang atau lagi enak, justru pada waktu kita tidak enak dan susah! 

Mazmur 103 : 2, Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya!
Tuhan sedang bertahta di atas pujian kita semua dan Dia sedang bertanya kepada kita semua, ”Apa yang kamu mau Aku lakukan bagimu?”, Saudara jawab sendiri! Saat ini kita sedang mengalami baptisan api dari Tuhan yang akan memurnikan kita semua agar berkenan di hadapan Tuhan. 

Saudara, ini adalah MENARA DOA. Sekarang sudah jelas, kita tidak membuat suatu konsep di menara doa. Biarlah Dia yang menjadi Konseptornya, Dia adalah Inisiatornya dan kita hanyalah pelaksananya.  Saya tahu ini adalah yang Tuhan mau hari-hari ini. Kalau kita peka terhadap hal ini maka Saudara akan melihat nanti di kebaktian-kebaktian Saudara yang tidak akan sama lagi seperti sebelumnya, sebab Saudara memberikan ruang yang lebih besar kepada Roh Kudus untuk bekerja lebih bebas. 

Saudara, saya tidak akan menambahkan dengan pengajaran-pengajaran, karena kalau saya perkatakan maka ini seperti memotong apa yang lebih indah yang Saudara sudah dapatkan dibanding yang saya katakan sekarang.  Saudara masing-masing sudah mendapatkan semua, tetapi memang ada beberapa hal yang secara cepat akan saya beritahu.  Tadinya saya ingin berbicara tentang apa yang harus dipersiapkan hari-hari ini,  yaitu Saudara harus :
1.       Penuh Roh Kudus dan melakukan Firman Tuhan
2.       Berharap hanya kepada Tuhan
3.       Mengasihi Tuhan dengan segenap hati, segenap jiwa dan segenap kekuatan, artinya Saudara harus memiliki kasih mula-mula.  Saudara harus mengasihi sesama seperti mengasihi diri sendiri. Dan untuk diri sendiri apa yang harus kita lakukan?
Mengucap syukur dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah dalam Yesus Kristus bagi kita semua. 
4.       Jaga hati dengan segala kewaspadaan karena dari situlah terpancar kehidupan. 
Ini perlu bagi Saudara yang akan berkotbah dan sebagainya. 

Kita hidup harus berkenan di hati Tuhan.  Kemarin saya sudah bicara panjang lebar di COOL Team 20, nanti saya bicara lebih jelas lagi, tetapi saya tahu sekarang ini belum waktunya untuk berbicara lagi sebab  Tuhan sudah berbicara kepada Saudara.

Saya tahu bahwa ini ada 1 musim dimana Tuhan menghendaki seperti itu. Jadi kalau selama ini Saudara punya suatu konsep yang Saudara lakukan di ibadah-ibadah raya, saya mau beritahu kepada Saudara yang mana ini pesan Tuhan, ”Berikan waktu lebih bebas dan lebih banyak kepada Roh Kudus untuk bekerja”.  Sebab Saudara nanti akan lihat. 

Kadang-kadang kita berkata, ”Wah, kita harus berkotbah untuk mengubah mereka..”. Itu betul dan tidak salah, tapi kalau Dia sudah berkata, ”Aku yang akan mengubah mereka”, itu lebih efektif dan lebih luar biasa sebab kita akan melihat seperti apa yang tertulis dalam 1 Korintus 2 : 9 yaitu, Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.




------- M A R A N A T H A -------

No comments:

Post a Comment